Menulis kok sulit sih?

  

    Menulis adalah kegiatan yang gampang-gampang susah. Syarat mutlak penulis adalah kita harus memiliki pengetahuan yang luas .Selain memiliki pengetahuan yang luas kita pun wajib untuk mampu menyampaikan apa apa yang kita pikirkan.
  
    Ada pendapat bahwa untuk menjadi penulis itu sulit, pendapat  itu benar ,lalu muncul pertanyaan. Apa hal yang membuat kegiatan menulis itu sulit?


1.pertama
Adalah kita tidak memiliki pengetahuan yang luas sehingga kita pun bingung menyampaikan apa hal yang akan kita sampaikan.

2.kedua
 Adalah kita tidak mau menulis dengan lepas.Artinya kita terlalu membatasi diri kita dalam meulis .Maksudnya kita terlalu sering ketika menulis kita lihat lagi tulisannya sehingga membuat kurang pede ,dihapus dan dilakukan secara berulang ulang itu sangat menyita waktu sekali.Hal tersebut juga membuat kita tidak mampu mengembangkan  tulisan kita. Harusnya ketika kita menulis tulislah saja apa yang anda pikirkan tanpa peduli dengan EYD ataupun apa-apa yang dapat membuat anda tidak mampu mengembangkan pikiran, terus kalau tulisanya tanda baca nya salah , ya, itu pertanyaan yang menarik, ketika  kita menulis tugas kita adalah mengeluarkan uneg-uneg yang ada dalam hati kita .Kalau urusan memperbaiki tanda baca dalam menulis itu kita lakukan ketika proses editing ata penyuntingan .para penulispun sungguh menerapkan proses tersebut meulis dulu baru mengedit
3.ketiga
Cara yang mutlak untuk menjadi menulis adalah kita membiasakan diri untuk menuli "is all about habit", Kalau kita biasakan untuk menulis kita pun akan reflek ketika menulis ,

0 Response to "Menulis kok sulit sih?"

Post a Comment

wdcfawqafwef