Biodata dan motivasi tentang Jokowi

Nama: Joko Widodo a.ka Jokowi

Alamat : Solo

Perusahaan : Pt mebel

Jabatan sekarang : Walikota solo

Gelar : S1 Kehutanan UGM

Istri : Iriana

Anak : Gibran Rakabumi Raka ,Kahiyang Ayu, Kaesang Pangerap

Hobi : Penikmat musik rock



Orang biasa menyebutnya jokowi, Namun orang solo yang berperawakan sederhana memiliki nama asli Ir Joko widodo . Nama jokowi diciptakan oleh kawan jokowi seorang eksportir berkebangsaan perancis ketika jokowi menjadi pengusaha mebel. Saat itu Eksportir perancis itu sulit menyebut nama joko widodo. Lalu dipanggilah jokowi  . Jokowi Seorang lulusan S1 kehutanan Universitas gajahmada ini dikenal luas oleh publik setelah menggunakan mobil kiat Esmeka sebagai mobil Dinasnya. Jokowi saat ini merupakan walikota solo yang pada putaran kedua mampu memperoleh hampir 90% suara masyarakat. Jokowi merupakan lulusan dari Sma 6 solo yang dalam beberapa tingkatan sekolah di sma selalu memperoleh peringkat pertama. Dalam masa kepemimpinannya di solo jokowi dan wakil nya  FX Hadi Rudyatmo mendapat kepercayaan penuh dari warga masyarakat solo.

Jokowi dan mobil kiat Esmeka


 

Publik cukup tercengang dengan gagasan pemuda desa asal kota surakarta solo yang memperkenalkan sebuah mobil yang dia gadang-gadang akan menjadi mobnas mobil nasional . Gagasan yang cukup mengagumkan meneruskan die presiden soeharta yang menginginkan indonesia memiliki mobil nasional. Dan kini jokowi membuktikan dengan membuat mobil kiat esmeka buatan anak-anak sekolah smk.



Maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta


Jokowi berhasil memenangkan perolehan sementara hasil Quick count yang hampir dilakukan oleh semua lembaga survei dan kesemua lembaga surve menempatkan jokowi sebagai pemenang dengan hasil suara lebih dari 42%. Diperkirakan jokowi akan maju ke putaran ke dua dengan rival nya Fauzi bowo. Jokowi memiliki calon wakil gubernur yaitu Basuki Tjahya purnama yang akrab dipanggil Ahok. Beberapa pengamat politi terkejut dengan hasil yang di peroleh jokowi dengan mengalahkan incombent fauzibowo yang dalam survei beberapa hari sebelum pemilukada akan menggungguli jokowi. Namun prediksi dari kesemua lembaga survei tersebut hampir semuannya meleset.


Jokowi Dan motivasinya memajukan jakarta

Banyak para pengamat politik yang mendukung untuk menangnya jokowi di putaran kedua pilgub DKI Jakarta. Jokowi dinilai tepat sebagai salah satu figur yang mempunyai integritas dan kredibilitas yang mampu menolong jakarta untuk maju. Jokowi juga dinilai mampu mengatasi problematika penggusauran lahan dan banjir yang selalu menghantui DKI Jakarta yang dalam pimpinan Fauzi bowo A.ka Foke gagal

0 Response to "Biodata dan motivasi tentang Jokowi"

Post a Comment

wdcfawqafwef