Kekayaan Arifin Panigoro

Saya pertama mengetahi nama Arifin panigoro dari TV. Awalnya saya tidak begitu tahu banyak tentang dia, tapi lama-lama saya jadi penasaran dengan dia. Karena dia mampu membuat liga tandingan ISL yaitu IPL.dalam pikiran saya , seorang yang mampu membuat atau menandingi sebuah liga sepak bola merupakan seorang yang kaya.

Lalu, saya browsing tentang kekayaan Arifin panigoro dan akhirnya ketemu juga. dari hasil browsing tersebut sekarang saya tahu bahwa arifin panigoro merupakan pemilik medco group. medco group merupakan perusahaan yang membawahi beberapa anak perusahaan. Medco group bergerak di bidang : energi, makanan, investasi, agrobisnis dan pengeboran minyak.

SEJARAH MEDCO GROUP

Medco group didirikan oleh arifin panigoro pada 13 desember 1980. Menurut pendapat saya medco group adalah perusahaan yang paling tangguh di indonesia. Ujian terbesar ketengguhan medco group adalah ketika indonesia dilanda krisis moneter pada sekitar tahun 1996-1998. Namun medco group mapu melewati semua ujian tersebut. Dan sekarang medco group telah memiliki lebih dari 10 anak perusahaan

Berikut diantara anak perusahaan medco group

ENERGY
      »  PT. MEDCO ENERGI INTERNASIONAL Tbk
      »  PT. MEDCO E & P INDONESIA (Oil & Gas Exploration)
      »  PT. MEDCO POWER INDONESIA
      »  PT. MEDCO DOWNSTREAM INDONESIA

AGRIBUSINESS
      »  PT. META EPSI AGRO (Palm Oil)
      »  PT. CIPTATANI KUMAI SEJAHTERA
      »  PT. SABUT MAS ABADI

CONSTRUCTION & FABRICATION
      »  PT. MULTI FABRINDO GEMILANG

FINANCIAL
      »  PT. BANK HIMPUNAN SAUDARA 1906, Tbk
      »  PT. SARANA JABAR VENTURA (Venture Capital)

HOTEL
      »  PT. BINA INTI DINAMIKA (Grand Preanger Hotel, Bandung)

PROPERTY
      »  PT. GRAHA NIAGA TATA UTAMA (Graha Niaga, Jakarta)
      »  PT. API METRA GRAHA (The Energy, Jakarta)

IT SERVICES
      »  PT. ELGA YASA MEDIA
 

0 Response to "Kekayaan Arifin Panigoro"

Post a Comment

wdcfawqafwef