Bloger harus bisa menulis buat orang lain




Saat ini memang sangat banyak blog yang telah bertebaran di dunia maya. Sebagian besar atau hampir seluruh blog yang bertebaran  di internet hampir 90% berisi tentang kisah pribadi dari penulis nya/ pemilik blog. Atau mungkin bisa di sederhanakan lagi penulis/pemilik blog tersebut memposisikan diri sebagai obyek dari isi tulisan di blog nya. Dari sisi artikel “internet marketing” hal demikaian sangatlah buruk sekali. Mengapa demikian?. kerena salah satu alasannya adalah blog tersebut tidak melibatkan pembaca sebagai obyek , Dan sangat mungkin sekali pembaca juga bosan dengan curhat si penulis/pemilik  blog tersebut.
Akibat buruk
Lalu , Dengan mengerti akibat buruk dari sisi “internet marketing” . Saya menyarankan kepada anda yang berfrofesi sebagai seorang bloger. Alangkah baiknya menulis artike di blog anda yang bermanfaaat bagi pengunjung blog  anda. Artikel yang bermanfaat yang dimaksud bukan selalu artikel yang menginformasikan berita yang terbaru update . Tapi juga artikel yang  bermanfaat juga bisa menginformasikan atau memberitakan tentang manfaat suatu tumbuhan obat, atau tips trik tentang kesehatan atau apapun.
Wajib anda ketahui
Namun hal yang perlu atau bahkan wajib di ketahui bahwa setiap pembaca atau pengunjung blog anda akan bosan ketika anda menceritakan tentang diri anda dengan terlalu berlebihan . Semisal anda memiliki sebuah blog. Blog yang anda kelola menampilkan atau menceritakan tentang berbagai hal tentang anda mulai dari paman anda , ayah anda dan istri anda . Dan anda menempatkan diri sebagai obyek yang di ceritakan . Artikel di blog anda menampilkan masalah-masalah pribadi anda yang mungkin menurut sebagian besar pembaca/pengunjung blog anda sebagi hal yang tidak penting. Percaya satu hal yang pasti bahwa ketika anda terlalu me -ekspos masalah pribadi anda di blog pribadi anda pasti 100% tidak akan ada pengunjung blog anda yang sudi membaca nya . Karena pengunjung  di blog anda juga mungkin memiliki masalah pribadi yang jauh lebih komplek dari masalah anda.

Saran terakhir dari saya.

Saran terakhir dari saya kepada anda pembaca/ pengunjung blog ini . Buatlah atau tulis artikel di blog anda yang bermanfaat bagi pembaca anda. Juga libatkanlah pembaca blog anda sebagai obyek, Dari sisi copywritting sangat bagus pun dari sisi internet marketing”.  Buatlah artikel tentang kesehatan, tentang informasi terkini , tentang hal - hal yang berguna bagi pembaca blog anda. Mungkin sebagian dari anda yang berprofesi sebagai  bloger akan bertanya, Kalau artikel cuman informasi yang menarik gak usah menulis sendiri. Lebih baik copy paste saja, ?. Oke saya tahu tapi, anda juga harus tahu satu bahwa ketika anda meng copy paste anda juga melakukan semacam kejahatan yang melanggar hukum . Apa? yaitu pembajakan. Walaupun anda mencantumkan nama atau sumber dari artikel tersebut . Belum tentu juga seumber dari artikel tersebut mau jika hasil karya nya di copy paste tanpa ijin. So , JANGAN MEN COPY PASTE LAGI YA?

0 Response to "Bloger harus bisa menulis buat orang lain"

Post a Comment

wdcfawqafwef