Tentang mantan asistenku

Ditulis oleh : Mardigu wp.

(cerita pagi) Sebagian sahabat mungkin sudah tahu bahwa didalam keseharian organisasi saya, saya memiliki 2 orang sekertaris yang membantu saya. dulu saya memiliki asisten pribadi yang kemana saja selalu bersama-sama. Namanya mas Mukti. Dia seorang sarjana akunting, mengerti computer, mengerti dunia internet, mengerti design, sangat ahli membuat proposal bisnis.

Setiap saya bertemu orang, negosia...
si, melakukan deal bisnis, mencari property, terkadang supir pribadi, sahabat di kala pikiran lagi penat. Pengalaman spiritualnya cukup mumpuni. Sehingga kita bisa berdiskusi dengan variasi topic melebar kesana kemari. Bisa jadi teman curhat, teman diskusi dan lain sebagainya. Keluarganya cukup banyak dan juga beragam, dan banyak yang sukses. Sehigga network mukti ini terkadang solusi buat saya dibanyak hal. Ketika dia bersama saya sejak tahun 1998 -2005 seakan pekerjaan saya semua ada orang yang membantu. Personal akunting, personal sekertaris, personal partner, asisten pribadi dan banyak lagi hal yang dia selesaikan.

Hari ini saya menulis karena terkenang dan kangen akan kebersamaan dengan mas Mukti lagi. Namun jalan hidup seseorang memang sesuai dengan pilihan masing-masing. Ketika ia menikah, memiliki keluarga, mendapat pekerjaan yang mumpuni dia bisa mengerjakan bisnis juga karena 7 tahun selalu bersama-sama membuat dia mengenal banyak hal dan pastinya tidak akan melakukan kesalahan-kesalahan saya didalam berbisnis. Sekarang dia ½ pegawai, ½ boss. Dia pegawai tetapi punya bisnis. Sukses selalu buat mas Mukti..miss u bro & sukses selalu. satu mukti setara 4 orang kali kemampuannya. dan yang mau saya tulis dalam cerita ini adalah ke dua sekertaris saya yang menggantikan sebagia fungsi mas mukti.. satunya emma satu lagi fitri. Emma lebih mengurusi narapatih, HTII, personal keuangan dan jadwal2 saya. satu lagi fitri dia sekertaris merangkap tangan kanan saya untuk bisnis property.

Sejak tahun 2004 fitri sudah bersama saya. sedangkan emma sejak tahun 2006. Nah bagi rekan-rekan yang pandai menganalisa karakter, fitri ini boleh anda analisa. Dia memiliki segala macam keanehan yang bisa membuat saya geleng-gelang kepala. Anaknya 5, yang terakhir kembar. 5 anak tersbut lahir dari 3 bapak berbeda. Alias fitri diusia mudanya saat ini sdh 3 kali menikah. Bahkan anaknya yang terakhir baru berusia 1 tahun yang kembar. Ini aneh lagi asal muasalnya. 2 tahun yang lalu suaminya mendapat musibah, kecelakan motor. Tabrakan motor lawan truk. Karena itu harus 2 bulan di rumah sakit dan setelahnya 3 bulan tidak bisa bergerak bed rest. Di masa 5 bulan suami perkapar itu fitri hamil…saya sampai bilang fit..fit kamu ini suami terkapar masih aja dimanfaatin. Sudah gitu kamu hamil, sudah itu kembar lagi bayinya. Dia Cuma cengengesan seperti kebiasanya.

Mengenai perilaku fitri yang pelupa, dan super pelupa, sanguine pol. Cekakakan kalo ketawa wah ngak ada feminin2nya. Naik motor ngebut, kayak cowok. Kerjanya berantakan. Catatan ngak pernah lengkap semburat ngak karu-karuan. Dan saya sangat temperamental kalo sudah bicara atau kerja sama fitri. Semua teman saya tahu betapa tegangan tinggi kalau ditelpon atau bicara kerjaan dg fitri. Banyak teman saya yang menyarankan agar fitri di pecat aja, dan dalam 6 tahun terakhir hal itu ada di litasan pikiran saya ratusan kali!

Sering dia menelpon saya tanya, bapak dimana?

Saya bilang di Palembang.
Lho khan hari ini ada AJB di notaries cipto di kalimalang.
Waduh kapan kamu bilang fit?!
Ooo..saya belum bilang ya?! Ya sudah lusa aja ya pak
Lah kamu ini gimana sih, ini tiket saya ke bali kamu yang atur lusa. Saya ngapain di bali?
Dia jawab,,iya, apa ya pak di bali?! Nah lho dia tanya balik!!
Waduh bubar dah Negara ini kalo di terusin obrolan dengan dia.

Atau saya kasih pesan di SMS nya, di BB nya, di emailnya, di suaminya, di orang lapangan sampai 5 lapis pesan supaya inget. Misalnya saya bilang bahwa senin saya harus ke BPN urus dokumen tanah atau ketemu pejabat per izinan tata kota karena merubah fungsi tata ruang banguan. Dia sejak minggu lalu saya suruhmenyipaknan dokumen2 pendukung. Pas hari H ada aja masalah, yang lupa, yang nyelip, yang ilang, yang tau2 dia ngak masuk karena urus KTP karena merasa tidak ada kerjaan..waduh asli senewen pol sama dia ini, dan itu selalu begitu! Urusan tepok jidat atau ngurut dada sudah standar deh. Untung dada sendiri yang saya urut,lha kalau dada orag lain,..walah repot ya khan?! ;)

Ngomong2 kenapa ngak saya pecat? Nah ini keanehan satu manusia fitri diantara manusia ajaib disekeliling saya. fitri ini bagi bisnis saya sering ngerejekeni, ngerekiin, datengin rezeki. Anda pasti tau kalau anda berbisnis property masalah itu datang bisa dari manapun. Dari tata kota, dari design, dari keuangan, dari marketing dari konsumen dari pemborong..waduh ada jutaan masalah, jutaan kerumitan. Saya bisa urai bermeter2 masalah tersebut. saya kasih contoh, ada tukang yang menghamii pembatu dekat rumah, ada semen hilang dijual mandor, ada besi salah ukuran, ada cat warna ngak konsisten, ada pembeli yang ngak jadi beli terus nuntut..wah panjang deh. Nah diantara problem aneh2 tadi ada misalnya tiba2 PLN ngak kasih listrik. Harus pasang gardu. Waduh…gardu 200 juta, belum tanah 100 meter yang harus dikorbankan. Belum lagi ngak ada pembeli rumah yang mau beli rumah samping gardu listrik.

Ada masalah tanah 5000 meter di potong roti sama ukuran 200 meteran persegi untuk 25 sertifikat begitu jadi tanahnya ada yang 204, 167, 209, pokoknya amburadul ukurannya. Yang itunya kita harus ukur ulang dan duit lagi buat orang BPN. Ada lagi IMB sdh ada, bngunan sdh berdiri tinggal penyerahan, lalu P2B pengawas bangunan datang, semua bangunan di segel..alasannya, perdasarkan peraturan pemda tidak boleh ada kamar tidur diatas garasi. Melanggar, banguan di segel. Kalau kita tanya, kok IMB nya keluar. Oo..itu bagian lain pak. Kami bagain control. Muke gile dah urus sama pejabat, senewen tingkat tinggi. Waktu beli tanah lihat tata kota tulisan KKt, untuk kantor/ruko. Begitu dibeli mau buat ruko ternyata tata ruang berubah jadi WKc, wisma kecil. Lihat tata kota tanah WS wisma susun bisa bikin rumah susun aatau apartemen tau-tau ganti jadi Spd, buat pendidikan…wah kacau deh Negara ini?!

Lalu apa ngerejekeninya si fitri? Ehh tahu2 mantan mertuanya pejabat BPN dari suami pertama, adik mantan suami keduanya ternyata pejabat PLN, kakak kandungnya bagian kredit di BNI sehingga kredit customer yang beli rumah cepet prosesnya. Ada duda beli 2 rumah karena naksir sama fitri. Pejabat P2B yang baru ternyata temen SMA nya .. Nah urusan begini begini yang ok selalu ada aja hubungannya sama fitri,sdh ratusan kali terjadi kebetulan2 ini... ya selesai lah masalah2 aneh2 kayak gitu. Jadi kalau saya timbang-timbang..ini orang banyak manfaatnya lah, mudaratnya sedikit..sabar-sabar aja lebih asyik. Maaf lahir bathin fit, mas wawan (suami fitri), saya tulis2 nama dan sejarah kalian sama saya # peace be upon us

1 Response to "Tentang mantan asistenku"

  1. Slot City, CA - MapyRO
    Slot City, CA 양주 출장샵 - MapyRO has 전라북도 출장샵 122 slot machines and 107 대전광역 출장샵 table games. Visit and bet at SlotoCash. Find out 의왕 출장마사지 how to 광주광역 출장샵 play the game.

    ReplyDelete

wdcfawqafwef