Tata cara Melakukan Stand up comedy dengan baik dan benar

Kemarin saya habis mem post artikel tentang pak Joko widodo Jokowi. Dan pada artiekl ini saya akan membahas tentang stand up comedy. Yaitu hukum-hukum resmi stand up comedy.

UNDANG-UNDANG DASAR STAND UP COMEDY.


Anda tidak akan pernah bisa memaksa penonton tertawa. Itulah hukum stand up comedy yang pertama. Artinya tidak perlu menyuruh atau memaksa audien anda untuk tertawa dengan penampilan anda. Anda hanya perlu bertindak sedikit misterius , cuek dan materi stand up comedynya harus berbobot.  Apa artinya berbobot?. Berbobot yang saya maksud adalah materi yang anda bawakan harus benar-benar lucu. Walaupun materi yang berbobot itu hanya sedikit tapi jangan pernah sekali-kali memakai materi yang tidak berbobot sebagai bahan lawakan anda di stand up comedy. Lebih baik gak usah di lucu-lucu kan kalau memang gak lucu. Tapi sih kalau materi anda semisal lucu ya. Jangan pernah sekali-kali ikutan tertawa dengan bahan lawakan anda Sendiri. Itu mengurai ke misteriusan anda dalam membawakan humor tadi. Lebih baik anda berpura-pura bingung kenapa penonton tadi ketawa dan sedikit cuek.

Langkah selanjutnya. Buatlah diri anda se cool mungkin. Mulai awalan stand up comedy seolah-olah di forum resmi. Itu tidak menguragi tingkat kelucuan anda, itu malah akan menjadi magnet yang kuat dari ciri khas anda. Ketika anda menyampaikan materi lawakan stand up comedy dengan serius harus di barengi dengan metri lawakan stand up comedy anda yang berkualitas baik (Sangat lucu). Dengan itu anda tidak menjadi seorang comic atau stand up comedian yang tolol dan tidak cerdas. Jangan sekali-kali membuat lelucon dengan gerakan-gerakan yang tidak efektiv (Baca: Garing). Gerakan-gerakan yang tidak efektiv yang saya maksud adalah gerakan-gerakan yang membuat penonton atau audien anda berprasangka "Ini , Ngapain sih?". Itu adalah salah satu tindakan bodoh . Tindakan yang mengurangi kredibilitas anda sebagai comic atau stand up comedian.

Kalau anda masih mengingnkan menjadi ahli dalam bidang stand up comedian. Cara awal yang harus anda lakukan dalah anda haru memilki idola. Siapapun?. Kalau saya pribadi mengidolakan Si Raditya dika. Dengan memiliki diola anda memiliki tokoh panutan yang anda panut dalam dunia stand up comedy.

0 Response to "Tata cara Melakukan Stand up comedy dengan baik dan benar"

Post a Comment

wdcfawqafwef