Jika jadi ceo bakrieb& brother group


Nah, group terbesar di indonesia adalah bakrie & brother. Perusahaan ini didirikan oleh H Achmad bakrie asal lampung. Berbicara banyak tentang Achmad bakrie hal yang membuat saya kagum dengan  Achmad bakrie adalah kemampuan beliau membangun kerajaan bisnis Hingga sangat besar seperti ini . Kerajaan bisnis yang didirikan Achmad bakrie saat ini telah memiliki berbagai macam anak perusahaan . dari mulai telekomonikasi sampai produk bumi. semuanya dilahab habis oleh perusahaan korporasi bakrie & brother Group

Berbicara soal korporasi bakrie & brother Group hal yang sangat menarik adalah pendirinya yang ternyata hanyalah lulusan HIS ( Hollandsch Inlandsche School) kalau sekarang sih lulusab HIS itu setara dengan lulusan Sekolah Dasar ( SD) . Namun, dengan latar belakang pendidikan yang seperti itu, justru membuat Achmad bakrie lebih unggul dari semua Kompetitornya. "Kiat bisnis Achamd bakrie memang luar biasa tapi juga Etika bisninya tidak dapat di intervensi". Demikian kutipan sebuah buku yang berjudul Achmad bakrie Sebuah potret kerja keras, kejujuran dan keberhasilan.

Sekarang berbicara mengenai perusahaan.

KEKUATAN

Kekuatan Bakrie & brother group Adalah jaringan bisnisnya yang sangat kuat. Mulai dari bisnis bersekala kecil sampai yang raksasa pun Bakrie & brother group memiliki jaringannya. Selain itu hal yang juga membuat Bakrie & brother gruoup kuat adalah daya pembaharuan diri yang selalu Bakrie & brother group ikuti atau, dalam kata lain Bakrie & brother group mampu mengikuti perkembangan zaman industri  tapi juga tanpa meninggalkan culture yang di bangan sang pendirinya Achmad bakrie. Pun juga yang menjadi kekuatan Bakrie & brother group adalah Bakrie & brother group memiliki karyawan yang sangat pintar. Dan lebih hebatnya lagi Bakrie & brother group mau lho menyekolahkan karyawannya sampai setinggi tingginya. Mungkin budaya menyekolahkan karyawan sampai setinngi tingginya telah ditanamkan sang pendiri Bakrie & brother group  Achamad bakrie. Dalam buku Achamd bakrie menjelaskan jika Achamd bakrie diberi dua pilihan antara ilmu dan harta niscaya langsung Achmad bakrie memilih ilmu dari sekedar harta yang berlimpah itu. Bagi pendiri Bakrie & brother group itu Harta bisa dicari dengan ilmu.


KELEMAHAN


Sebenarnya kelemahan Bakrie & brother group dahulu, adalah terlalu mengandalkan barang mentah bumi. Tapi sekarang kelemahan itu telah terbayarkan dengan Bakrie & brother group mendirikan perusahaan berbasis IT atau elektronik seperti PT bakrie conectivity. Setelah kekurangan itu tertanggulangi ternyata masih ada lagi kekurangan Bakrie & brother group . Salah satunya Bakrie & brother group  kurang dapat membina relasi dengan media, Dan itu jugalah yang membuat Bakrie & brother group terlalu mudah mendapat issue yang buruk. Pun juga pendapat saya banyak media masa yang sering mengoar-mengoar kabar yang belum tentu kebenaranya ,yang sering memojokkan Bakrie & brother group . Saya rasa ini dapat di tanggulangi dengan cara bakrie menjalin hubungan yang baik dengan media.



PELUANG


Peluang besar Bakrie & brother group  bisa  menjadi satu-satunya perusahaan yang selalu me ekpansi usahanya. Masa depan bakrie sekarang dan masa depan adalah Bakrie & brother group melalui PT Bakrieland akan membuat beberapa hotel berkelas sekelas Hotel ritz carlton  . Hotel yang saya buat tidak hanya di indonesia tapi juga di luar indonesia. Saya terinpirasi oleh salah satu pebisnis indonesia bernama Ciputra, beliau mendirikia jarinagn Real estate tidak hanya di indonesia tapii juga di luar indonesia terutama di vietnam.
mungkin anda  bertanya mengapa harus lari ke rela estate? 
 Karena Rel estate itu berhubungan dengan rumah dan berhubungan langsung dengan tanah. Semakin lama tanah di muka bumi semakin kecil itu juga semaki langka yang mengakibatkan semakin mahalnya harga tanah karena permintaan banyak tapi jumlah nya semakin sedikit.

 

ANCAMAN


Sebenarnya ancaman besar dari Bakrie & brother group adalah media masa. Maaf menurut saya banyak media masa yang sekarang ditunggangi kepentingan politik. Ambil contoh, itu pak yang berjamban. Dulunya kan dari golkar, sekarang buat partai baru . Tapi, beliau selalu maaf kata , Memojokkan pak Ical, dengan berita-berita yang terlalu didelematisasi. Contoh, itu yang di porong . Saya rasa itu memang benar terjadi tapi ya, gak separah yang diberitakan. Jadi, Bakrie & brother group harus menjalin hubungan baik dengan semua media dengan cara apaun, atau membeli saham media atau apalah .

Sekian.
wasalamualaikum
Dari : Muhammad naufal zaki haidar
Kota : Pacitan jawa timur
Ttl: pacitan, 04- april -1996
blog : Artikelmotivasipemuda

0 Response to "Jika jadi ceo bakrieb& brother group"

Post a Comment

wdcfawqafwef